Wednesday, September 7, 2016

Tertangkapnya Tersangka Pembunuhan Kakak dan Adik di OKI

kinirakyatbicara.blogspot.com
Masih ingat kasus pembunuhan kakak–adik yakni Andi alias Aan (37), dan Biliyadi alias Bilip (35), yang tewas ditusuk dan ditembak menggunakan senjata api rakitan (senpira) di Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang, OKI, pada Mei 2016 lalu. Satu tersangkanya diciduk unit Pidum Satreskrim Polres OKI.
Tersangkanya Santo (24), warga Desa Gajah Mati, Sungai Menang, OKI. Tersangka ditangkap aparat sekitar pukul 04.00 WIB, kemarin (24/6), di Desa Babat Supat, Muba. Penangkapan tersangka berawal dari informasi bahwa salah satu pelaku pembunuhan tinggal di Babat Supat.
Selanjutnya aparat pun melakukan penyelidikan. Saat digerebek, tersangka berusaha melawan. Aparat pun terpaksa menghadiahi betis kanan tersangka dengan timah panas. “Sejak ribut itu aku pergi ke Babat Supat. Itu tempat mertua aku,” ungkap bapak satu anak ini.
Lanjut Santo, bahwa saat kejadian, dirinya ikut menusuk korban Aan, serta menembak Ucok, anak dari Aan. Aksi pembantaian tersebut, lanjutnya, dilakukan sekitar belasan orang, yang kesemuanya masih satu keluarga.
“Kami kesal karena nak nujah bapak aku, karena masalah gaji. Jadi kami dului,” ungkapnya. Usai kejadian, sambungnya, mereka berpencar, ada yang ke Jawa maupun luar Sumsel. “Kalau aku lari ke Babat Supat tempat istri aku,” sambungnya.
Kapolres OKI AKBP Amazona Pelamonia, melalui Kanit Pidum Polres OKI Ipda Marwan SH menegaskan, aparat masih melakukan pengejaran terhadap belasan pelaku lainnya. Pihaknya berharap agar para pelaku mau menyerahkan diri. ‘’Untuk tersangka Santo masih dilakukan pemeriksaan. Tersangka terpaksa kita tembak karena berusaha melawan. Kita amankan pula sajam milik tersangka,” ungkap Marwan.
Diberitakan sebelumnya, kakak beradik, Aan (37), dan Biliyadi alias Bilip (35), warga Desa Gajah Mati, Kecamatan Sungai Menang, OKI, tewas setelah mengalami luka tusuk dan  tembak oleh pelaku pengeroyokan di Camp PT Selapan Jaya Permai (SJP), Rabu siang (11/5).
Selain kedua korban, masih ada korban lain yang juga mengalami luka tembak, namun masih bisa diselamatkan. Korban korban tersebut diketahui bernama Ucok (20), yang merupakan anak korban Aan. Dimana Ucok mengalami luka tembak dibagian Kaki namun masih bisa diselamatkan oleh warga setempat.
Pelakunya diketahui berinisial Dar bersama anak-anak dan adiknya, yang juga tercatat sebagai warga Desa Gajah Mati. Dar merupakan Mandor di PT SJP. Diduga kasus pembunuhan ini dilatarbelakangi pasal utang atau gaji yang belum dibayar

No comments:

Post a Comment

Sponsor